Tips Digandrungi Wanita Seperti Fachri AAC

Dunia film religi kembali digemparkan dengan hadirnya sekuel Ayat-Ayat Cinta yang kedua. Kesuksesan film pertamanya sepuluh tahunan lalu sepertinya akan diikuti versi ini juga. Mayoritas penonton film ini kemungkinan besar adalah para ukhti-ukhti perindu lelaki yang super hebat bernama Fachri yang diperankan oleh Aa Fedi Nuril.

Maklum saja, semenjak seri pertamanya Fachri ini ibarat menjadi sosok idaman bagi semua kaum hawa. Ganteng, bisa ngaji, pintar, cas cis cus bahasa Arab dan ‘menjaga pandangan’ alias tidak jelalatan. Semua itu tentu saja sudah lebih dari cukup untuk membuat Fachri jadi sosok yang husband material banget. Selain itu, kehadiran AAC juga menumbuhkan budaya baru dalam teknik berpacaran kaula muda dulu sampai sekarang.

Semenjak era AAC itulah, mulai dikenal istilah ta’aruf. Syahdan, seorang kawan bertanya kepada kawan saya yang perempuan,

“Kamu sudah berapa lama pacaran sama dia?”

“Tidak pacaran, saya ta’aruf saja nanti.” Tapi setelah itu dia nangis karena lelaki idamannya malah pacaran biasa seperti pada umumnya dengan perempuan lain.

Tampaknya Fachri memang sulit dicari di dunia nyata. Tapi kalau kamu ingin menjadi Fachri dan mulai ditaksir para perempuan cantik seperti Aisyah dan Maria, atau seperti Hulya dan Keira di versi baru sekarang, kamu bisa coba ikuti beberapa tips ini my love.

 

  1. Potong Rambut, Jenggot dan Kumis

Sekarang memang sedang musim gaya kumis tipis-tipis dan brewok halus di sekitar pipi. Tapi jika kamu ingin jadi seperti Fachri, segeralah kamu cukur dan mulai jadi pria kelimis dan rapi. Jika kamu lebatkan jenggot ada kemungkinan kamu gagal menjadi seperti Fachri. Saya pernah bertanya kepada kawan saya yang perempuan apa mereka menyukai pria brewok tipis dan jenggot. Mereka bilang mereka senang melihatnya tapi ga mau kalau suami atau pacarnya begitu. “bala” (berantakan) katanya. Saya juga tidak tahu apakah Fachri sengaja untuk tampil kelimis seperti itu atau memang jenggot yang tumbuh di dagunya cuma  tiga helai sehingga dia terpaksa mencukur bersih.

Image result for ayat ayat cinta 2

Selain itu kamu juga harus tampil rapi, minimal jika tidak bisa tampil dengan kemeja sweater dan jas necis seperti Fachri versi dosen University of Edinburgh, tampillah dengan kemeja dan rambut rapi ala Fachri sewaktu jadi mahasiswa proletar di Al Azhar. Insya Allah perempuan suka dan mulai menggilai kamu, meskipun wajah kamu di bawah KKM, asalkan kamu rapi, mereka akan tetap hormat.

2.  Baiklah Kepada Semua Perempuan

Nothing is better than a man with manners”. Mulailah kamu santun dan jaim kepada semua perempuan. Jangan terlalu humoris, karena Fachri jarang bercanda dengan perempuan, tapi perhatianlah kepada mereka semua. Biarkan semuanya baper dan menerka-nerka apakah kamu memang suka sama mereka atau tidak. Tentu saja kamu harus tetap cool dan tidak memberi harapan, namun kamu harus bisa menimbulkan aura misterius di sekitar mereka. Tetapi kamu juga harus pilih-pilih, tidak perlu lah kamu datang ke warteg kemudian bertanya, “masak apa hari ini?”

Selain itu kamu juga harus mulai menjaga pandangan, paling tidak kamu jangan tatap matanya, dan kalau difoto jangan dekat-dekat. Sesekali bolehlah kamu update story di instagram tapi jangan sering-sering. Lebih baik kamu update ketika kamu sedang mengulang hapalan Quran. Kalau kamu tidak hapal Quran tidak apa-apa, tutup saja kamera hapenya lalu kamu baca Qurannya, jadi tidak ketahuan. Kalau kamu tidak bisa baca Quran, lebih baik kamu jadi si Bahadur saja, jangan jadi Fachri.

 

3.  Mulailah Jadi Orang Dermawan

Fachri itu baik versi satu atau pun dua, selalu jadi orang dermawan. Ia selalu siap mengorbankan apa yang dimilikinya untuk bisa membuat orang mendapatkan apa yang diinginkannya. Apalagi di AAC 2 ini, Fachri menjadi pahlawan misterius buat neng Chelsea Islan, yang anehnya tetap saja cantik meskipun suka marah-marah. Fachri memberikan Keira (Chelsea) les violin gratis tanpa dia ketahui, les privat yang didapat Keira itu membuatnya menjadi seorang violinis terkenal sesuai dengan impiannya tanpa ia tahu bahwa semua itu diberikan oleh orang yang dibencinya.

Tapi kamu pun harus hati-hati soal ini my love, ketika saya nonton scene itu, saya tanya kepada pacar saya, “Kamu mau aku kaya Fachri begitu ga?” dengan tanpa mengalihkan pandangan dia bilang, “Gausah! Buang-buang uang.”

“Siap kumendan.”

Jadi sebaiknya kamu lihat situasi dan kondisi, juga lihat isi dompet. Jika kamu ke warteg saja belinya masih paket 6.500 lebih baik urungkan niatmu untuk jadi orang dermawan. Minimal senyum saja lah kemana-mana.

 

4.  Pura-Pura Tidak Mau Poligami.

Baik AAC 1 maupun AAC 2, keduanya menampilkan adegan di mana Fachri ‘terpaksa’ poligami, atau setidaknya menjurus ke arah sana. Banyak netizen mengkritik soal ini, kalau saya tidak. Karena sejak awal saya memang sudah menduga bahwa filmnya berkisah seputar poligami dan perempuan solehah yang mau dipoligami, makanya saya santai. Kamu harus lebih jaim di sini, tapi sekali lagi, coba dicek lagi standar dirimu. Kalau kamu memang tidak seganteng, sekaya dan sepintar Fachri, maka tanpa pura-pura pun orang sudah tahu kalau kamu memang susah untuk poligami. Dan sebaiknya memang jangan.

Selain itu, kalau kamu terpaksa poligami lebih baik jangan lakukan seperti yang dilakukan Fachri. Yaitu memindahkan wajahnya Hulya ke wajah Aisyah. Selain karena itu susah, (tirto sampai nulis soal ini) itu juga berarti kamu banyak maunya dan tidak terima orang apa adanya.

Dari semua tips itu setidaknya kamu bisa jalankan satu di antaranya. Kalau tidak juga tidak apa-apa, toh tidak jadi Fachri juga kamu masih bisa hidup tenang dan damai, dan semoga suatu saat kamu juga bisa bahagia bersama perempuan yang mau sama kamu. Karena sebaik-baik perempuan adalah yang mau kepada kita.

2 Replies to “Tips Digandrungi Wanita Seperti Fachri AAC”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *